Tak Perlu Ke ATM, Ini Cara Mudah Cek Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap 5

- 2 Oktober 2020, 04:30 WIB
Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair? Cek Jadwal nya Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id /tangkapan layar sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
 
 
 
JURNAL ARENA - Tak Perlu Ke ATM, Ini Cara Mudah Cek Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap 5. 
 
Kemenaker menargetkan total 15,7 juta orang akan mendapatkan bantuan tersebut. Hingga saat ini, baru ada 11,8 juta pekerja yang mendapat BLT Subsidi Gaji.
 
Artinya, masih ada sisa kuota sekitar 3,9 juta pekerja yang akan mendapatkan bantuan tunai langsung. 9 juta pekerja terdaftar dalam list penerima BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 3.
 
Penyalurannya pun sudah mulai dilakukan, mayoritas pekerja sudah menerima. Bantuan subsidi upah (BSU) sampai dengan 22 September 2020 sudah disalurkan kepada 8.822.208 orang atau 98,02 persen dari calon penerima 9 juta pekerja dalam pencairan tahap I, II, dan III.
 
Lantas, bagaimana cara cek nama penerima?
 
untuk memastikan pekerja juga bisa mengecek terlebih dahulu kepesertaan melalui link dan web yang sudah disiapkan pemerintah, diantaranya:
 
 
 
1. https://bsu.kemnaker.go.id
 
2. https://kemnaker.go.id
 
3. Login melalui BPJSTK Mobile
 
4. Login melalui Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Melalui SMS
 
Pengecekan saldo JHT juga bisa digunakan sekaligus untuk mengetahui apakah status kepesertaannya masih aktif atau tidak. Berikut cara cek kepesertaan BPJS melalui web:
 
 
 
1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
 
2. Masukkan alamat email di kolom user.
 
3. Masukkan kata sandi.
 
4. Setelah masuk, pilih menu layanan.
 
5. Pada menu layanan, pilih cek saldo JHT.
 
6. Masukkan PIN yang telah dikirim melalui SMS.
 
7. Saldo kamu akan ditampilkan.
 
Apabila belum terdaftar di laman tersebut, bisa melakukan registrasi dengan cara:
 
 
 
1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
 
2. Pilih menu registrasi.
 
3. Isi formulir sesuai dengan data nomor KPJ Aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel, dan email.
 
4. Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan PIN.
 
5. PIN dikirim melalui email dan SMS dari nomor ponsel yang didaftarkan. Cara melalui SMS sebenarnya diperuntukkan untuk mengecek besaran saldo JHT.
 
Pengecekan saldo JHT juga bisa digunakan sekaligus untuk mengetahui apakah status kepesertaannya masih aktif atau tidak.
 
 
 
Ketik pada layar HP: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada), kemudian kirim SMS ke 2757.
 
Untuk tanggal lahir gunakan format dd-mm-yy. Melalui WhatsApp Selain melaui web dan SMS Anda dapat mengecek lewat Whatsapp dengan nomor 08119115910 atau 08551500910.***

Editor: Zaki Islami


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X