Nadiem Makarim : Semua Guru Honorer Berhak Ikut Seleksi PPPK, Tapi...

- 6 Januari 2021, 15:33 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. / Instagram.com@nadiemmakarim/

JURNAL ARENA - Nadiem Makarim : Semua Guru Honorer Berhak Ikut Seleksi PPPK, Tapi hanya yang lolos seleksi saja yang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim memberikan kuota hingga satu juta guru honorer yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Nadiem Makarim mengatakan, formasi satu juta guru PPPK ini hanya akan diisi oleh mereka yang lolos seleksi saja.

Menurut Nadiem Makarim, meski kuota satu juta formasi itu tak terpenuhi maka para guru honorer tetap tak akan diangkat jadi tenaga pendidikan PPPK jika mereka tak lulus seleksi.

"Tapi yang akan diangkat menjadi PPPK untuk semua guru honorer itu yang lulus tes, mohon teman-teman media memastikan bahwa walaupun kapasitasnya satu juta kalau yang lulus satu juta maka satu juta yang akan diangkat. Kalau yang lulus tes 100 ribu berarti 100 ribu yang diangkat," urai Nadiem dalam paparannya melalui kanal Youtube Kemendikbud RI, Selasa 5 Januari 2021.

Baca Juga: Daftar Prakerja Gelombang 12 Menggunakan HP atau Kompter Cuma 5 Menit, Begini Caranya

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Prakerja Gelombang 12 Menggunakan HP di www.prakerja.go.id

Nadiem Makarim meminta agar para guru honorer memahami kebijakan tersebut. Kesempatan menjadi PPPK ini terbuka bagi semua guru honorer.

"Jadi mohon itu ditekankan untuk masyarakat untuk mengerti, tatapi perbedaannya semua guru honorer bisa mengikuti tes tersebut, semua akan diberikan keempat," katanya.

Halaman:

Editor: Zaki Islami


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X